5 Kebaikan Bedung Bayi Yang Mungkin Belum Anda Tahu


Ada beberapa alasan kenapa orang tua tidak mau membedung bayi kecil. Mungkin juga kerana tidak sanggup melihat dia menangis, mungkin juga ingin anaknya bebas bergerak atau mungkin tidak mahu anaknya kepanasan.

Namun, tahukah Anda, sejumlah kajian perubatan telah menemukan manfaat membedung bayi. Sila baca artikel seperti ditulis Preciouslittlesleep.

1. Mengurangkan risiko SIDS (sindroma kematian bayi mendadak)
Pada 2007 Journal of Pediatrics melakukan meta-study kajian tentang mengendong bayi. Salah satu hasil positifnya adalah membedung dapat mengurangi risiko SIDS. Untuk keselamatan, jangan biarkan bayi tidur dengan posisi telungkup. Hal ini akan meningkatkan risiko SIDS.

2. Menenangkan bayi
Membedung bayi dapat membantu tidur bayi. Selain itu, mengendong ini juga dapat mengelak jari bayi melukai bagian kulitnya.

3. Melatih gerakannya
Ramai yang merasakan, bayi yang baru lahir perlu bebas menggerakkan tangan dan kakinya. Namun tahukah Anda, membedung sebenarnya membantu mereka untuk melatih keterampilan motorik yang lebih baik. Membedung ini banyak membantu gerakan terutama bayi pramatang

4. Mengatasi tangisan bayi
Selain membantu teknik menenangkan, membedung juga mengurangi tangisan bayi shingga 28 persen.

5. Tidur bayi lebih nyenyak
Bayi baru lahir harus tidur lebih lama untuk pertumbuhan fizikal dan mentalnya. Namun terdapat kajian mencatatkan, bayi yang dibedung cenderung tidur lebih nyenyak. Kajian yang dipublikasikan dalam Jurnal Pediatrics menemukan, membedung dapat membantu bayi untuk tidur lebih lama dan lebih efektif.

Sumber:Journal Preciouslittlesleep
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Komen:

Post a Comment